Rabu, 15 Agustus 2012

LOADING AND DELIVERY MANAGEMENT


" LOADING and DELIVERY MANAGEMENT "
(Fokus : Good Warehouse Practices & loading-unloading)
Meeting Room Gd. Gajah/Hotel Harris Tebet , Jakarta ,
MAKSIMAL  PESERTA 10 ORANG

Untuk dapat mencapai ketepatan waktu dalam proses bongkar muat dan pengiriman barang, para operator harus memahami loading dan delivery management. Selain tuntutan waktu dan ketepatan perencaanan tujuan, operator harus memperhatikan bervariasinya jumlah dan jenis barang (volume, berat, karakteristik) yang harus ditangani dengan armada-armada pengangkut yang bervariasi pula, baik jenis, jumlah setiap jenis, maupun kapasitasnya.
Untuk mendukung kelancaran proses loading-unloading dan delivery, harus dipahami pula pengelolaan barang di gudang dan good warehouse practices. Pada akhirnya, proses-proses dalam loading & delivery management perlu didukung dan ditingkatkan untuk meningkatkan kinerja operasional secara keseluruhan.

Manfaat pelatihan :

  1.          Peserta memahami peran penting Loading dan Delivery Management
  2.          Peserta memahami Loading & Delivery Management sebagai pendukung pencapaian Competitive advantage Perusahaan
  3.          Mampu melakukan Loading-Unloading dan identifikasi kebutuhan fasilitas & SDM untuk good loading practices.
  4.          Mengetahui parameter-parameter terkait dalam proses loading.
  5.          Memahami proses penanganan pengiriman barang (delivery)
MATERI PELATIHAN
  1. Good warehouse Practices
  2. Good Loading Practices
  3. Loading and Delivery
  4. Inventory
  5. Reporting and Key Performance Indicator (KPI)
TRAINER : Ir. Rudy Hartono, MM
1. Associate Trainer Lumbung Kreasi (sejak 2009)
2. General Manager ,PT Catur Mitra Sejati Sentosa (2008 – Now)
3. Operation Manager, PT Heinz ABC ( 2005 – 2007)
4. Logistic Manager, PT Kraft Foods (2002- 2004 )
5. Logistic Manager, PT Nabisco Foods (1996 -2001 (2002- 2004)
6. Production Planning Inventory Control Arnott’s Indonesia (1995)
7. Production Senior Supervisor, Arnott’s Indonesia ( 1994)
BIAYA TRAINING & FASILITAS
Biaya:
  • Normal Rate : Rp 1.800.000,- per orang
  • Untuk Group : Rp 1.600.000,- per orang untuk minimal peserta : 2 (dua) orang dari 1 (satu) perusahaan/institusi).
Biaya sudah termasuk: training kits, sertifikat, makan siang, dan 2 kali coffee break serta souvenir.
Biaya training di transfer ke  Rekening   No. 420.220.0506 pada  Bank Bukopin , atas nama PT. Multikreasi Edutama .
Pendaftaran & Informasi:
Ratih & Kuswiati di: Lumbung Kreasi,
Perkantoran Gd. Gajah Unit ABC lantai 5 B-4
Jl. Dr. Sahardjo No. 111 Tebet - Jakarta Selatan
Telp.  021 70234813, 8306188, Fax : 021 – 8306188
Mobile  : 0838. 9853.5915 dan 0811.892.647 atau 0838. 9450.9000  
Dan:    info@lumbungkreasi.com

Event Organizer Management


EVENT ORGANIZER MANAGEMENT
Bagaimana menjadi Event Organizer yang kreatif dan inovatif
Executive Meeting Room, Gd. Gajah , Jakarta
30 Agustus 2012; Pukul 08.30 – 17.00 WIB

Kemampuan mengelola suatu “event” mutlak diperlukan oleh siapa saja yang mengemban tanggung jawab dalam mensukseskan suatu event baik yang dilakukan oleh sebuah perusahaan maupun oleh sebuah Event Organizer dalam rangka memperkenalkan, memperomosikan, atau meningkatkan citra perusahaan atau sebuah Institusi/Organisasi. Kemampuan ini meliputi kemampuan mengatur orang atau kelompok orang, kemampuan menampilkan ide-ide yang kreatif, inovatif, membuat perencanaan/planning, keterampilan berbicara, dan lain-lain.
Dunia event organizer bersifat dinamis penuh dengan  kreatifitas. Sehubungan dengan hal tersebut, maka pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara mendalam tentang aspek-aspek yang di perlukan dalam mengelola suatu event, mulai dari pengenalan event, planning, eksekusi event, hingga pembekalan skill khusus dalam menyusun content dan proposal event.
Sasaran Pelatihan :
Pada akhir program pelatihan diharapkan peserta mampu :
·         Mengidentifikasi berbagai Event (resmi, informal, internal, umum)
·         Memahami tujuan dan siapa saja yang diharapkan hadir
·         Menyusun proposal yang menarik, singkat, jelas dan tepat
·         Menyusun kepanitian dengan melibatkan/mengkoordinasikan ke berbagai unit yang ada
·         Membagi tugas dan menyusun Job Decsription
·         Merencanakan budget/laporan pengeluaran
·         Monitoring persiapan/penyelenggaraan rapat dan pembuatan notulensi
·         Mencari sponsor yang tepat
·         Menindaklanjuti/mengevaluasi hasil rapat
TOPIK-TOPIK YANG AKAN DIBAHAS :
1. Event Organizer Industry
2. Type of Event
3.Type of Client
4. Special Event in Company
5. Proses Kegiatan EO (Menyusun Proposal, Perencanaan kegiatan, penyusunan anggaran dan sumber dana, mencari sponsor,  pelaksanaan kegiatan, dan evaluasi kegiatan EO)
6.  Inspiring Experiensial Sharing
METODE :Inspiring Presentation, Partisipatif, Diskusi dan Role Play.
TRAINER :
1. Rio Abdurachman (Praktisi)
Berpengalaman lebih dari 14 tahun berkecimpung sebagai event organizer dari berbagai kegiatan, dengan sifat yang beragam.  Rio juga Owner dari Opapaci, sebuah EO Nasional yang berpengalaman menangani berbagai event besar.
2. U. Katherine Sulastri (Profesional Development Consultant)
Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In- House dengan hasil yang sangat memuaskan serta sebagai penyelenggara berbagai Event Perusahaan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Effective Management, Business Correspondence dan Membangun Tim yang Dinamis. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini
Biaya Pelatihan :
Rp. 1.750.000,- per orang
Rp. 1.500.000,- per orang untukGroup dengan peserta minimal 2 (dua) orang satu instansi
Biaya sudah termasuk training kits, coffee break, lunch dan sertifikat.
Materi dalam bentuk hard dan soft copy (CD).
Pembayaran ditransfer ke Rekening No. 4202200506 pada Bank Bukopin Cab. MT Haryono, atas nama PT. Multikreasi Edutama.
Target Peserta:
·      Marketing & Promotion staff
·      Marketing Communication staff
·      Public Relation (Staff Humas)
·      Staff Sekretariat Perusahaan
·      Banquet Hotel
·      Mereka yang mempunyai kegiatan berhubungan langsung dengan EO
·      Mereka yang ingin berkecimpung dalam bidang event organizer

Pendaftaran & Informasi:
Ratih & Kuswiati di:Lumbung Kreasi, Telp./Fax : 021 – 8306188
Mobile  : 0838. 9853.5915 dan 0811.892.647 atau 0838. 9450.9000  
Dan:    info@lumbungkreasi.com