Rabu, 24 Oktober 2012

English Business Correspondence


ENGLISH BUSINESS CORRESPONDENCE
Hotel Harris Tebet, Jakarta, 28-29 November 2012
pkl. 08.30 - 17.00 WIB

Kelancaran suatu usaha tak akan pernah terpisahkan dengan surat menyurat sebagai salah satu sarana komunikasi antar dan inter organisasi.  Dalam hal ini ketrampilan menyusun kalimat, memilih kata/istilah dan berbagai hal lain yang perlu perhatian tak dapat diremehkan.  Bahasa yang resmi, mudah dicerna, sopan berkesan hangat serta bersahabat dan tidak bertele-tele namun juga tak terlalu singkat akan menpunyai nilai tersendiri bagi si penerima/pembaca.

Bagaimana penulis memposisikan diri dan menghadirkan citra professional bagi perusahaan yang diwakili akan membuahkan respon positif yang sudah tentu mempermudah jaringan kerja.

Metode Pelatihan : Interaktif, sharing, diskusi kelompok/presentasi, simulasi.

Sasaran :
pada akhir program diharapkan peserta mampu :

·         Menjelaskan peran dan fungsi suatu surat
·         Memahami dan menuliskan prinsip-prinsip surat bisnis
·         Mengenal macam-macam surat dan modelnya
·         Menyebutkan dan menuliskan bagian-bagian surat
·         Mengemukakan ide dalam kalimat yang efektif. Luwes dan menarik
·         Menerapkan pemakaian ejaan, pemenggalan kata, tanda baca secara tepat.
·         Membedakan bentuk-bentuk surat yang biasa digunakan dalam perusahaan
·         Membuat berbagai macam surat resmi/bisnis dengan benar

Topik :

·         Surat electronik dan surat non elektronik: Paran dan Fungsi suatu surat
·         Aturan dan tatacara korespondensi melalui surat, fax, email
·         Bagian-bagian surat bisnis
·         Ciri surat bisnis dalam Bahasa Inggris yang baik dan benar
·         Bahasa Surat : penggunaan kata-kata yang tidak tepat dalam English Business Correspondence
·         Kesalahan umum dalam korespondensi bahasa inggris melalui email
·         Etika korespondensi melalui email
·         Tempatkan diri And adi pihak penerima
·         Mengelola surat masuk/keluar
·         Hal-hal yang berhubungan dengan surat menyurat
Materi diberikan dalam bahasa Inggris dan dibawakan dalm bahasa Indonesia

Trainer : U. Katherine Sulastri

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan dengan topik antara lain : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondence, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Membangun Tim yang Dinamis, Presentation Skill dan Office Manners.  Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.


Biaya Training dan Fasilitas

Biaya
·         Rp. 3.250.000,- per orang untuk umum
·         Rp. 3.000.000,- per orang untuk grup, dengan peserta 2 orang atau lebih dari satu perusahaan, atau bagi yang mendaftar dan membayar sebelum tanggal 10 November 2012
Biaya Training sudah termasuk : training kits, makan siang, coffee break dan sertifikat.
Biaya Training dapat ditransfer ke Rekening PT. Multikreasi Edutama, Acc No. 4202200506 pada Bank Bukopin Cab. MT. Haryono

Pendaftaran dan Informasi : 
Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188
Mobile: 0838.9450.9000 dan 0838.9853.5915
e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkreasi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com


Senin, 22 Oktober 2012

Effective Interpersonal Communication


EFFECTIVE INTERPERSONAL COMMUNICATION

Hotel Harris/Executive Meeting Room, Jakarta, 21 - 22 November 2012 
Pkl. 08.30 - 17.00 WIB

Latar Belakang

Ketrampilan berkomunikasi sangat menentukan terciptanya keharmonisan hubungan antar personal dan kelompok dari berbagai jenjang.  Seringkali perbedaan usia, jabatan, budaya atau karakter menjadi penghalang terjadinya "win-win solution".
Setidaknya 80% jam kerja para manajer digunakan untuk BERKOMUNIKASI (Whetten & Cameron, 2007).  Apkah komunikasi itu telah dilakukan dengan sebagaimana mestinya ?. Penuh pengertian, saling mendengarkan dan effektif serta dapat menghindari kesalahpahaman.   Bagaimana meminimalkan terjadinya kesalahpahaman dan memperoleh respon sesuai yang anda harapkan ?.  Melalui berbagai penilaian diri, permainan, praktek, diskusi, konsultasi dan berbagi pengalaman, Anda dapat mengetahui berbagai gaya manusia dalam berkomunikasi, menentukan gaya pribadi, menghadapi orang lain dan mendapatkan sesuai dengan apa yang anda harapkan.   Pelatihan ini dirancang dengan tujuan meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik internal maupun eksternal sehingga dapat tercipta iklim kerja yang kondusif.

Setelah menyelesaikan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami dan menjelaskan :

  • Konsep dan proses komunikasi yang efektif (berkomunikasi secara efektif, memahami orang lain dan membangun interpersonal relationship)
  • Berbagai hambatan dalam komunikasi yang sering terjadi
  • Tehnik mendengarkan secara aktif
  • Mampu menerapkan prinsip-prinsip persuasi untuk mempengaruhi pemikiran orang lain
  • Tiga Type komunikasi (pasif, agresif dan asertif)
  • Strategi mengatasi konflik secara win-win solution di tempat kerja
  • Langkah-langkah bagaimana membangun hubungan pergaulan dan persahabatan di tempat kerja.
Pokok Bahasan :

  • Effective Communication
  • Komunikasi dan usaha memahami orang lain
  • Membangun hubungan dengan sikap asertif
  • Hambatan dalam komunikasi
  • Tipe Komunikasi
  • Menangani konflik secara tepat
  • Komunikasi dalam negosiasi
  • Managing relationship
  • Membangun kerjasama di tempat kerja melalui komunikasi yang Efektif.
Metode Pelatihan :
Inspiring Presentation, Diskusi Kelompok, Role Play, Games dan Umpan Balik.

Trainers :  U. Katherine Sulastri

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan dengan topik antara lain : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondence, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Membangun Tim yang Dinamis, Presentation Skill dan Office Manners.  Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.

BIAYA TRAINING & FASILITAS
  • Rp. 3.250.000.- per orang untuk normal rate.
  • Rp.3.000.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari 1(satu) perusahaan/instansi, dan mendaftar serta membayar paling lambat tanggal 8  November 2012
  • Biaya sudah termasuk: training kits (CD-Materi & Hard Copy), Lunch, 2 kali coffee break,dan sertifikat.
Biaya training di transfer ke  Rekening  No. 4202200506 A.N. PT. Multikreasi Edutama, pada BANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.
Pendaftaran dan Informasi : Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188
Mobile: 0838.9450.9000 dan 0838.9853.5915
e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkreasi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com

Jumat, 12 Oktober 2012

Workshop dan Bazaar Menyongsong Hari Ibu 2012


WORKSHOP Dan BAZAAR
MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MUDA MELALUI KASIH SAYANG ANTARA ORANGTUA DAN ANAK
Selasa – Kamis, 4-6 Desember 2012, pkl. 09.00 – 17.00 WIB
Ruang Serbaguna Oryza, Perum BULOG, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 49 Jakarta Selatan


Tuntutan ekonomi keluarga dan kemajuan perempuan telah menyebabkan pergeseran peran perempuan Indonesia.  Banyak kaum ibu di Indonesia kini mempunyai peran ganda, sebagai ibu rumah tangga dan berkiprah di berbagai posisi lapangan kerja, bahkan tidak sedikit yang mencapai posisi pimpinan.  Dengan demikian, dengan dukungan keluarga,   kaum ibu dituntut agar bersikap seimbang dan menyiapkan diri untuk dapat menjalankan fungsi gandanya secara baik.

Siapa saja yang perlu mengikuti workshop ini :
Ø  Para perempuan professional
Ø  Para orangtua, pendidik
Ø  Pemerhati pendidikan anak
Ø  Siapa saja yang konsen terhadap bisnis
Ø  Calon-calon Entrepreuner
Key notes speech : Dr. Titi Sumarti (Ketua Pusat Studi GPA- IPB)

Pembicara :
Ø  Prof. DR. Aida Vitayala Hubeis
Ø  Harry Setyowibowo,Psy, M.Psi
Ø  Tonny Sardjono
Ø  U. Khaterine Sulastri

Topik Workshop :
Ø  Perempuan dan Pembangunan oleh Prof. Dr. Aida Vitayala Hubeis
Ø  Percakapan Apresiatif antara Remaja dan Orangtuanya oleh Harry Setyowibowo, Psy, M.Psi
Ø  Entrepreunership - Menjadikan hobi sebagai bisnis  oleh Tony Sardjono dan U. Katherine Sulastri

       
 Workshop  Fee :
  • Untuk Workshop Hari ke -1 dan ke-3 : Rp. 250.000,- per orang per hari  Untuk 
  • Workshop Hari ke -2 : Rp. 450.000,- per orang,  khusus untuk couple (pasangan suami istri) Rp. 750.000,-
  •  Workshop Fee untuk Paket 3 hari Rp. 750.000,- per orang.
  • Peserta workshop akan mendapat workshop kits, voucher untuk snack & lunch, doorprice serta souvenir.
  • Pembayaran dapat ditransfer ke Rekening  No. 4202200506 an. PT. Multikreasi Edutama pada Bank Bukopin Cab. MT Haryono

 ========================================================================

BAZAAR MULTIPRODUK : DESEMBER CERIA
Selasa – Kamis, 4-6 Desember 2012,
Gedung Serbaguna Oryza, Perum BULOG, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 49
-       


     Harga Stand :
     Kelas A                 ukuran 3 x 3 m       Rp. 1.000.000,-
     Kelas B                 ukuran 2 x 2 m       Rp.    750.000,-
  
     Early Bird : pembayaran stand sebelum  akhir Oktober 2012 discount 20%!!, pembayaran sebelum 15 November 2012, discount 10%!!!
-       Peserta bazaar mendapat 1 (satu) tiket – GRATIS untuk mengikuti 1 hari Workshop (tiket berdasarkan kelas stand)

-       Pembayaran dapat ditransfer ke Rekening 4202200506 an. PT. Multikreasi Edutama pada Bank Bukopin Cab. MT. Haryono

Informasi dan Pendaftaran :

Leo , Kuswiati dan Ratih
Telp. 021 8306188, 021 70234813
HP: 0838 98535915; 0838 94509000  dan 0816 4853817
Fax.  021 8306188
Website :www.lumbungkreasi.com



Keterangan :

  • Stand B19, B20 dan C : untuk produk makanan dan minuman
  • Stand A & B (kecuali B19 dan B20) untuk produk non makanan dan minuman (al. pakaian, alas kaki, batik, souvenirs dll)






-     




Selasa, 09 Oktober 2012

LOGISTICS AND WAREHOUSING


Intensive Training on :

LOGISTICS and WAREHOUSING
Best practices in warehouse management
Hotel Harris, Jl. DR, Sahardjo, Tebet - Jakarta.
 20 Oktober 2012, Pk.08.00 – 17.00 WIB

Pergudangan diperlukan dalam semua industri sebagai bagian dalam mata Rantai Suplai dan Distribusi. Semua barang dari bahan baku, barang setengah jadi, barang inventaris dan barang jadi yang hendak di kirim memerlukan prosedur keluar - masuk dan penataan dalam gudang.

Tujuan Pelatihan ini adalah memberikan pemahaman praktis  pada penanggung jawab dan petugas gudang, dalam upaya meningkatkan produktivitas fungsi gudang melalui pemahaman atas fungsi penyimpanan dan pengelolaan material yang efektif dan efisien.

MANFAAT PELATIHAN
1.    Memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang Manajemen  Gudang secara optimal, mulai dari Perencanaan. Persediaan, Penerimaan Barang,
2.       Pengaturan Barang selama di gudang dan Put away.
3.    Mengetahui penerapan KPI untuk pergudangan
4.          4.   Mengetahui penerapan Konsep 5-S dalam pergudangan.

METODE PELATIHAN
1.            Presentasi dan Interaktif Kelas
2.            Diskusi dan berbagi pengalaman

MATERI PELATIHAN
·         1. Logistics overview and Warehouse Functions
·         2. Material Flow
·         3. Warehouse Operations – Receiving and Put Away,Picking, Checking, Packing & Shipping
·         4. Cross Docking
·         5. Storage and Handling Equipment
·         6. Warehouse Layout and Design
·         7. Measuring Warehouse Efficiency – KPI
·         8. Warehouse 5-S application

PESERTA PELATIHAN
Supervisor dan Manajer Pergudangan, Karyawan bagian gudang, baik itu gudang produksi untuk bahan baku maupun barang setengah jadi dan barang jadi. Bagian pemesanan, penerimaan, dan pengiriman barang, gudang distribusi, gudang kantor pusat dan gudang kantor cabang.

TRAINER  : Ir. Rudy Hartono,MM
1.     Associate Trainer Lumbung Kreasi (sejak 2009)
2.      General Manager ,PT Catur Mitra Sejati Sentosa (2008 – Now)
3.      Operation Manager, PT Heinz ABC ( 2005 – 2007)
4.     Logistic Manager, PT Kraft Foods (2002- 2004)
5.     Logistic Manager, PT Nabisco Foods (1996 -2001 (2002- 2004)
6.     Production Planning Inventory Control Arnott’s Indonesia (1995)
7.     Production Senior Supervisor, Arnott’s Indonesia ( 1994)

BIAYA TRAINING & FASILITAS
Biaya:
§   Normal Rate : Rp 1.750.000,- per orang
§   Untuk Group : Rp 1.500.000,- per orang untuk minimal peserta : 2 (dua) orang dari 1 (satu) perusahaan/institusi).
§    Pembayaran sebelum tanggal  17 Oktober 2012.
Biaya sudah termasuk: training kits, sertifikat, makan siang, dan 2 kali coffee break .
Biaya training di transfer ke  Rekening   No. 420.220.0506 pada  Bank Bukopin , atas nama PT.  Multikreasi Edutama


Pendaftaran dan Informasi :
Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188
Mobile:  0838.9853.5915 ; 0811.892.647 dan 0838.9450.9000
e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkresi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com


Multikreasi Edutama .