EFFECTIVE INTERPERSONAL
COMMUNICATION
Hotel Harris/Executive Meeting Room,
Jakarta, 21 - 22 November 2012
Pkl. 08.30 - 17.00 WIB
Latar
Belakang
Ketrampilan
berkomunikasi sangat menentukan terciptanya keharmonisan hubungan antar
personal dan kelompok dari berbagai jenjang. Seringkali perbedaan usia,
jabatan, budaya atau karakter menjadi penghalang terjadinya "win-win
solution".
Setidaknya
80% jam kerja para manajer digunakan untuk BERKOMUNIKASI (Whetten &
Cameron, 2007). Apkah komunikasi itu telah dilakukan dengan sebagaimana
mestinya ?. Penuh pengertian, saling mendengarkan dan effektif serta dapat
menghindari kesalahpahaman. Bagaimana meminimalkan terjadinya
kesalahpahaman dan memperoleh respon sesuai yang anda harapkan ?. Melalui
berbagai penilaian diri, permainan, praktek, diskusi, konsultasi dan berbagi
pengalaman, Anda dapat mengetahui berbagai gaya manusia dalam berkomunikasi,
menentukan gaya pribadi, menghadapi orang lain dan mendapatkan sesuai dengan
apa yang anda harapkan. Pelatihan ini dirancang dengan tujuan
meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik internal maupun eksternal sehingga
dapat tercipta iklim kerja yang kondusif.
Setelah
menyelesaikan pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami dan menjelaskan
:
- Konsep dan
proses komunikasi yang efektif (berkomunikasi secara efektif, memahami
orang lain dan membangun interpersonal relationship)
- Berbagai
hambatan dalam komunikasi yang sering terjadi
- Tehnik
mendengarkan secara aktif
- Mampu
menerapkan prinsip-prinsip persuasi untuk mempengaruhi pemikiran orang
lain
- Tiga Type
komunikasi (pasif, agresif dan asertif)
- Strategi
mengatasi konflik secara win-win solution di tempat kerja
- Langkah-langkah
bagaimana membangun hubungan pergaulan dan persahabatan di tempat kerja.
Pokok
Bahasan :
- Effective
Communication
- Komunikasi
dan usaha memahami orang lain
- Membangun
hubungan dengan sikap asertif
- Hambatan
dalam komunikasi
- Tipe
Komunikasi
- Menangani
konflik secara tepat
- Komunikasi
dalam negosiasi
- Managing
relationship
- Membangun
kerjasama di tempat kerja melalui komunikasi yang Efektif.
Metode
Pelatihan :
Inspiring
Presentation, Diskusi Kelompok, Role Play, Games dan Umpan Balik.
Trainers
: U. Katherine Sulastri
Katherine adalah
trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang
pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia
telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan
hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen
Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational
Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia
menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate).
Beliau sering diminta memberi pelatihan dengan topik antara lain : Mencapai
Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective
Time Management, Business Correspondence, Effective Filing System, Negosiasi
untuk Menang, Train The Trainer, Membangun Tim yang Dinamis, Presentation Skill
dan Office Manners. Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian,
mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan
yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga
saat ini.
BIAYA TRAINING & FASILITAS
- Rp. 3.250.000.- per orang untuk normal rate.
- Rp.3.000.000,- per orang untuk group minimal 2 orang dari
1(satu) perusahaan/instansi, dan mendaftar serta membayar paling lambat
tanggal 8 November 2012
- Biaya sudah termasuk: training kits (CD-Materi
& Hard Copy), Lunch, 2 kali coffee break,dan sertifikat.
Biaya training di transfer ke
Rekening No. 4202200506 A.N. PT. Multikreasi Edutama, pada BANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.
Pendaftaran dan Informasi : Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188
Mobile: 0838.9450.9000
dan 0838.9853.5915
e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com
atau ratih@lumbungkreasi.com dan info@lumbungkreasi.com
Website : www.lumbungkreasi.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar