Rabu, 24 Oktober 2012

English Business Correspondence


ENGLISH BUSINESS CORRESPONDENCE
Hotel Harris Tebet, Jakarta, 28-29 November 2012
pkl. 08.30 - 17.00 WIB

Kelancaran suatu usaha tak akan pernah terpisahkan dengan surat menyurat sebagai salah satu sarana komunikasi antar dan inter organisasi.  Dalam hal ini ketrampilan menyusun kalimat, memilih kata/istilah dan berbagai hal lain yang perlu perhatian tak dapat diremehkan.  Bahasa yang resmi, mudah dicerna, sopan berkesan hangat serta bersahabat dan tidak bertele-tele namun juga tak terlalu singkat akan menpunyai nilai tersendiri bagi si penerima/pembaca.

Bagaimana penulis memposisikan diri dan menghadirkan citra professional bagi perusahaan yang diwakili akan membuahkan respon positif yang sudah tentu mempermudah jaringan kerja.

Metode Pelatihan : Interaktif, sharing, diskusi kelompok/presentasi, simulasi.

Sasaran :
pada akhir program diharapkan peserta mampu :

·         Menjelaskan peran dan fungsi suatu surat
·         Memahami dan menuliskan prinsip-prinsip surat bisnis
·         Mengenal macam-macam surat dan modelnya
·         Menyebutkan dan menuliskan bagian-bagian surat
·         Mengemukakan ide dalam kalimat yang efektif. Luwes dan menarik
·         Menerapkan pemakaian ejaan, pemenggalan kata, tanda baca secara tepat.
·         Membedakan bentuk-bentuk surat yang biasa digunakan dalam perusahaan
·         Membuat berbagai macam surat resmi/bisnis dengan benar

Topik :

·         Surat electronik dan surat non elektronik: Paran dan Fungsi suatu surat
·         Aturan dan tatacara korespondensi melalui surat, fax, email
·         Bagian-bagian surat bisnis
·         Ciri surat bisnis dalam Bahasa Inggris yang baik dan benar
·         Bahasa Surat : penggunaan kata-kata yang tidak tepat dalam English Business Correspondence
·         Kesalahan umum dalam korespondensi bahasa inggris melalui email
·         Etika korespondensi melalui email
·         Tempatkan diri And adi pihak penerima
·         Mengelola surat masuk/keluar
·         Hal-hal yang berhubungan dengan surat menyurat
Materi diberikan dalam bahasa Inggris dan dibawakan dalm bahasa Indonesia

Trainer : U. Katherine Sulastri

Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In-House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan dengan topik antara lain : Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Time Management, Business Correspondence, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Membangun Tim yang Dinamis, Presentation Skill dan Office Manners.  Kecintaannya pada dunia kaum muda dan kesenian, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan seni dan kepramukaan yang ternyata sangat menunjang metode-metode pelatihan yang dibawakannya hingga saat ini.


Biaya Training dan Fasilitas

Biaya
·         Rp. 3.250.000,- per orang untuk umum
·         Rp. 3.000.000,- per orang untuk grup, dengan peserta 2 orang atau lebih dari satu perusahaan, atau bagi yang mendaftar dan membayar sebelum tanggal 10 November 2012
Biaya Training sudah termasuk : training kits, makan siang, coffee break dan sertifikat.
Biaya Training dapat ditransfer ke Rekening PT. Multikreasi Edutama, Acc No. 4202200506 pada Bank Bukopin Cab. MT. Haryono

Pendaftaran dan Informasi : 
Kuswiati/Ratih pada Telp/Fax : 021-8306188
Mobile: 0838.9450.9000 dan 0838.9853.5915
e-mail: kuswiati_nuridja@yahoo.com atau ratih@lumbungkreasi.com dan info@lumbungkreasi.com  Website : www.lumbungkreasi.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar