Senin, 28 Januari 2013

The Simple Way to Analize Training Needs


THE SIMPLE WAY TO ANALIZE TRAINING NEEDS
Bagaimana merancang program pelatihan, mudah, efektif dan efisien
Executive Meeting Room Gd. Gajah/Hotel Harris Tebet
Pkl. 09.00 - 17.00 WIB
Biaya Pendaftaran Rp. 3.500.000,- per orang

Agar dapat menunjang peningkatan kinerja perusahaan, para praktisi Sumber Daya Manusia (SDM/HR) dituntut untuk dapat berkontribusi dengan menyiapakan program-program pelatihannya yang dapat mendukung "Core Competencies" perusahaan.  Untuk itu para praktisi HR harus menguasai tehnik identifikasi yang baik agar dapat menghasilkan program-program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, bukan sekedar memenuhi target aktivitas pelatihan.
Di sisi lain, sebagaimana aktivitas perusahaan yang lain tentunya kegiatan pelatihan juga harus memberikan suatu return yang lebih besar dari jumlah rupiah yang telah dibayarkan untuk membiayai suatu pelaksanaan pelatihan.  Para pengelola Sumber Daya Manusia di Perusahaan-Perusahaan (HR), selama ini banyak yang berbicara tentang manfaat pelatihan secara kualitatif, namun belum dapat menampilkan data secara kuantitatif tentang peningkatan kualitas SDM sesudah mengikuti pelatihan.   Untuk itu dibutuhkan kemampuan untuk melakukan dan mewujudkan suatu analisa kebutuhan pelatihan, bagaimana menentukan faktor-faktor keberhasilan suatu pelatihan dan bagaimana mengevaluasi keberhasilan suatu rencana pelatihan.
Learning Content
  • Manfaat program pelatihan bagi perusahaan
  • Definisi : Training Need Analysis (analisa Kebutuhan Pelatihan )- TNA
  • Program pelatihan berbasis kompetensi
  • Hubungan antara visi, misi dan strategi perusahaan dengan penyelenggaraan training.
  • Penggunaan analisa SWOT dalam TNA.
  • Step by step in developing Training Needs Analysis
  • Merancang program pelatihan perusahaan.
  • Tolok ukur keberhasilan dalam pelatihan 
  • Training Evaluation
  • The Training and Development Plan.
Metode Pelatihan : Presentasi, Diskusi, Latihan (menyusun rencana program pelatihan/group).

Target Peserta 
Karyawan di lingkungan HRD perusahaan, khususnya yang menangani penyusunan program pelatihan dan pengembangan karir atau karyawan di lingkungan Training Center Perusahaan.  Jumlah Peserta maksimal 12 orang.  (agar hasil latihan group optimal, dianjurkan tiap perusahaan mengirim 2 orang peserta).

TRAINER :

 1. Dra. U. Katherine Sulastri.
Katherine adalah trainer profesional yang telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang pengajaran dan pelatihan di berbagai perusahaan besar. Sejak tahun 2002 ia telah melakukan banyak sekali pelatihan baik publik maupun In- House dengan hasil yang sangat memuaskan. Katherine adalah lulusan dari Universitas Kristen Indonesia Fakultas Bahasa Inggris. Jabatannya yang terakhir adalah Operational Training and Facility Manager di PT. Hero Supermarket,Tbk. Sejak awal 2005 ia menjabat sebagai Associate Consultant di TSA (Tony Sardjono & Associate). Beliau sering diminta memberi pelatihan, antara lain : Communication Skill, Time Management, Mencapai Sukses Pribadi , Menjadi MC/ Moderator Efektif, Secretaris Profesional, Effective Filing System, Negosiasi untuk Menang, Train The Trainer, Training Needs Analysis.

2. Ir. Kuswiati, MSc (Direktur PT. Multikreasi Edutama dan Trainer)

Kuswiati, alumnus Institut Pertanian Bogor dan melanjutkan jenjang studi S2-nya di Cranfield Institut of Technology, UK.  Mengawali karirnya sebagai salah seorang tenaga peneliti di salah satu Lembaga Pemerintah Non Departemen, kemudian dipromosikan sebagai pejabat struktural.  pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Menteri di salah satu Kementerian dan menangani bidang sosialisasi program yang sangat berkaitan dengan masalah Pendidikan dan Pelatihan.   Pada tahun 2000 sampai dengan 2004, menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan pada salah satu Perusahaan Milik Negara dan pernah menjadi dosen tamu di salah satu Perguruan Tinggi Negeri. Sepanjang karirnya aktif dalam berbagai kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia.

Biaya Training :
Rp. 3.500.000 per orang untuk normal rate
Rp. 3.250.000,- per orang untuk early bird mendaftar dan membayar sebelum tanggal 5 Pebruari 2013 atau Group terdiri dari minimal  2 orang dari satu perusahaan.
Biaya sudah termasuk : Training Kits (CD Materi dan Hard Copy), makan siang, 2 kali Coffee Break, Sertifikat.
Biaya Training dapat ditransfer ke Rekening : 4202200506 an. PT. MULTIKREASI EDUTAMA pada Bank Bukopin Cab. MT Haryono.
Pendaftaran dan Informasi :
Ratih dan Kuswiati; 
 Telp. 021 8306188, 021 70234813, 0838 98535915, 0838  9450 9000 atau  0811.892.647,
  Website : www.lumbungkreasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar