Rabu, 31 Agustus 2016

Being Great Supervisor



Two Days Inhouse Training
BEING GREAT SUPERVISOR

Posisi supervisor adalah posisi yang paling penting dari sisi organisasi secara operasional.  Bahkan dapat dikatakan bahwa 70% sampai 80% dari biaya modal (capital expenditurs) dikendalikan di sini !  Oleh karena itu dapat dibayangkan betapa pengaruhnya sangat positif bagi keuntungan perusahaan,  jika terjadi peningkatan kinerja yang signifikan di posisi  manajemen tingkat ketiga ini.
 Ada Beberapa profil unggul perilaku supervisor yang dapat dikatakan secara praktis menjadi patokan bagi para supervisor di manca Negara.  Sebagaimana kita perlu melakukan Physical Medical check-up secara  rutin, maka ketujuh profil ini bisa dikatakan sebagai Supervisory Medical check-up untuk memeriksa posisi atau kesehatan para supervisor sedang berada di mana saat ini.  Beberapa profil perilaku akan dibahas tuntas dalam program dua hari ini.
MANFAAT PELATIHAN 
Setelah mengikuti program ini peserta diharapkan mampu :


1.      Memahami profil perilaku supervisor dan Front Line Manager hebat
2.      Mampu memetakan profil perilaku keunggulan diri sendiri sebagai supervisor  
3.      Mampu menetapkan langkahuntuk mencapai posisi profil perilaku unggul dan membuat rencana tindak lanjut.


MATERI PELATIHAN :
1.    Supervisor : who is S/He ?
·      Titles of Supervisor
·      Supervisor : The Operational Key to Organizational Success
2.    The Supervisor’s Workplace : How Should S/He Perceive ?
·      The Process Approach
·      An example of Process Approach
·      Work with the System
3.    The Great Supervisor
·         Paradigm of Great Supervisor
·         The Formula of Great supervisor
SH = {(TP x 5P) +KPK}3k
·         The detailed discussion of the Formula
4.      Quality & Productivity
5.      Job Satisfaction
6.      Communication Skills
7.      Diagnostics Skills
8.      Technical Skills



TRAINER :   DESMON GINTING  (Professional Consultant, Trainer & Coach)
Beliau menyelesaikan pendidikan S1 (Ir.) Industrial Engineering di ITB pada tahun 1989 dan atas dasar beasiswa yang diterima, S2 (M. Tech) Manufacturing and Industrial Technology di Massey University, N.Z. pada tahun 1996. 
Beliau telah terlibat dalam dunia kerja selama lebih dari 21 tahun. Pada 1990-an, ia terlibat dalam Dunia Perbankan & Pasar Modal, sebagai Wakil Manajer Investasi m(SK BAPEPAM No: Kep - 51 / PM / IP / WMI / 2000); Penjamin Emisi & Perantara Pedagang Perwakilan Rakyat (BAPEPAM No .: Kep - 66 / PM / IP / PEE / 2000), dan; Perantara Pedagang Efek-Perwakilan Future Perdagangan (No. 216 / Bappebti-1 / TLUP / IX / 2000).
Mulai dari bulan Februari 2001, berkecimpung di arena Perubahan Perilaku, Peningkatan Produktivitas & Pemetaan Proses untuk berbagai perusahaan dalam industri yang berbeda dengan fungsi sebagai Bisnis Developer & Liaison Officer. Juga memperoleh sertifikasi sebagai Sales Profesional dari IMPAC University, Punta Gorda, Amerika Serikat.
 Sejak 2011, beliau  aktif sebagai Consultant Professional   & trainer   termasuk sebagai Dosen Tamu dari Executive Learning Forum PPM Manajemen. Ia adalah penulis buku yang sudah diterbitkan berjudul "Supervisor Hebat: PANDUAN Supervisor Indonesia". Bukunya keduanya  berjudul "Komunikasi Cerdas: PANDUAN Komunikasi di Dunia Kerja”.  Dan Buku ketiga berjudul “Etos Kerja : PANDUAN Menjadi Karyawan Cerdas”.



 TARGET PESERTA  : Para Manajer, Para Supervisor serta siapa saja yang akan diangkat menjadi supervisor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar