Rabu, 31 Agustus 2016

Practical Communication Training : Smart to Listen & Be Listened



Two Days Inhouse Training
PRACTICAL COMMUNICATION TRAINING :
SMART TO LISTEN & BE LISTENED

INTRODUCTION
Setiap hari kerja, Anda berkomunikasi dengan para karyawan, rekan sekerja, atasan, dan pelanggan Anda. Kekeliruan, salah paham, dan salah tafsir sering kali terjadi, karena miscommunication!
Tambahan pula, area kerja Anda tidak berdiri sendiri. Ia merupakan bagian yang integral dari organisasi Anda. Ada ketergantungan antara satu area kerja dengan area kerja lainnya. Hal ini berlaku juga untuk area kerja Anda
Kebutuhan untuk dapat berkomunikasi dengan jelas, mempengaruhi, serta menyampaikan pesan dengan ringkas dan tepat kepada karyawan, rekan kerja, pelanggan, dan stakeholders lainnya menjadi sesuatu yang sangat amat penting!
MENGAPA KOMUNIKASI DI AREA KERJA MENJADI SANGAT PENTING?
Katakanlah Anda adalah seorang manajer administrasi dan membutuhkan bantuan dari departemen keuangan & akuntansi. Anda harus berkomunikasi dengan supervisor dari departemen tersebut, atau atasan sang supervisor, untuk mencoba mendapatkan bantuannya. Dalam kenyataannya, sering kali Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkannya.
Meskipun Anda akhirnya mendapatkan bantuan, kadang-kadang tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Anda bahkan harus berkompromi dengannya. Belum lagi, jika kebutuhan Anda sangat mendesak, Anda harus, suka atau tidak suka, berkonfrontasi dengannya untuk memastikan bahwa Anda dibantu tepat waktu.
Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan komunikasi? Mungkin ada 1001 kasus, 1001 topik atau 1001 taktik komunikasi. Pertanyaannya sekarang adalah "apakah ada formula yang tersedia yang kuat, stabil, dan tidak bervariasi (rigid) yang bisa kita ikuti dan terapkan dalam komunikasi bisnis sehari-hari?" JAWABANNYA ADALAH ... ADA!

TUJUAN PELATIHAN
Pelatihan ini mencakup berbagai komunikasi dan keterampilan interpersonal yang akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi, memberi pengaruh dan meyakinkan orang lain serta pada saat yang sama membangun hubungan yang kuat!

SILABUS PELATIHAN


  1.  Pendahuluan 
  2.  Pernak-pernik Komunikasi 
  3.  Keterampilan Komunikasi: Keterampilan Abad 21 
  4.  Definisi Komunikasi Cerdas  
  5.   Dunia Kerja 
  6.   Pendekatan Proses Terhadap Dunia Kerja 
  7.    Struktur Informasi Proses Kerja 
  8.   7 Paradigma Komunikasi Cerdas di Dunia Kerja 
  9.    FORMULA Komunikasi Cerdas 
  10.  Penciptaan Makna 
  11.   Mendengar & Bertanya 
  12.  Pemetaan Posisi Anda di Dunia Kerja  
  13.  Aneka Ragam Gaya Kepribadian 
  14.   Aplikasi Praktisi Formula Komunikasi Cerdas di Dunia Kerja 
  15.   Communication Checklist  
  16.   10 Hukum Komunikasi Cerdas


 TRAINER :   DESMON GINTING  (Professional Consultant, Trainer & Coach)

Beliau menyelesaikan pendidikan S1 (Ir.) Industrial Engineering di ITB pada tahun 1989 dan atas dasar beasiswa yang diterima, S2 (M. Tech) Manufacturing and Industrial Technology di Massey University, N.Z. pada tahun 1996. 
Beliau telah terlibat dalam dunia kerja selama lebih dari 21 tahun. Pada 1990-an, ia terlibat dalam Dunia Perbankan & Pasar Modal, sebagai Wakil Manajer Investasi m(SK BAPEPAM No: Kep - 51 / PM / IP / WMI / 2000); Penjamin Emisi & Perantara Pedagang Perwakilan Rakyat (BAPEPAM No .: Kep - 66 / PM / IP / PEE / 2000), dan; Perantara Pedagang Efek-Perwakilan Future Perdagangan (No. 216 / Bappebti-1 / TLUP / IX / 2000).
Mulai dari bulan Februari 2001, berkecimpung di arena Perubahan Perilaku, Peningkatan Produktivitas & Pemetaan Proses untuk berbagai perusahaan dalam industri yang berbeda dengan fungsi sebagai Bisnis Developer & Liaison Officer. Juga memperoleh sertifikasi sebagai Sales Profesional dari IMPAC University, Punta Gorda, Amerika Serikat.
 Sejak 2011, beliau  aktif sebagai Consultant Professional   & trainer   termasuk sebagai Dosen Tamu dari Executive Learning Forum PPM Manajemen. Ia adalah penulis buku yang sudah diterbitkan berjudul "Supervisor Hebat: PANDUAN Supervisor Indonesia". Bukunya keduanya  berjudul "Komunikasi Cerdas: PANDUAN Komunikasi di Dunia Kerja”.  Dan Buku ketiga berjudul “Etos Kerja : PANDUAN Menjadi Karyawan Cerdas”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar